Rabu, 02 Maret 2011

install webmin Versi-Gue

Maaf ya kalo postingan gua kali ini krng ngumumi, ha ha ha bagi gua yang penting jadi dan mnurut gua sih lebih cepet.... mnurut gua lho, nafsi2 kan.
oke... ni mau bahas cara install webmin di ubuntu, install ubuntu dah kelar lalu kpikiran mo install webmin.... gua sih awam tentang ubuntu karna bos gua dah pake ubuntu ya.... terpaksa dereaken mawon,.,.... mulanya sih sersing cara install webmin.. dah gua coba langsung pake consol tapi nungguin downloadny masya allah lama bnget, trus kpikiran ni, klo sama download kenapa gk gua donglod sama Mbah IDM aja, file segede 14 Mb bisa dilalp pake IDM and gk usah pake Waktu lama2., wah malh jdi cerita, intinya gua mau posting Cara Install Webmin lewat FTP.
Langkah-langkah nya ni :
1. Donglot file Webmin dari serverny (misalnya yang tar.gz) klik aja di sini
2. Buka FTP dengan Winscp / apa lah mnuju ke dir Ubuntu
3. Upload webmin tadi ke /tmp atau yang lain
4. extrack file tadi dgn cara klik kanan pilin Un tar.

5. buka putty - login trus install lewat consol dengan kode (contoh :cd /tmp/webmin-1.530# ./setup.sh) trus enter..... tunggu sampe selese.

6. yang trakhir coba buka di browser contoh :http://192.168.2.2:10000

ya tu mnurut gua yg gk sabar install webmin secara manual di consol.. ha ha ha, ok brow.. met mencoba ja.. da da........

0 komentar:

Posting Komentar