Senin, 10 Januari 2011

Bikin RT-RW Net

Maaf ya gan, kayaknya gue pingin banget nulis deh tentang rt/rw net yang simpel, murah tapi manteb. Ok, buat temen-temen yang udah punya koneksi internet besar dan pingin sharing kayak ISP ato kerenya di sebut rt/rw net gua ada solusi ni, maaf ya kalo yang ane anggarin agak mahal wat pengunjung tapi menurut ane sih gak mahal-mahal juga.
langsung aja kita ke TKP, apa aja yang di perluin.

1. AP outdoor ,(ini buat radio pemancarnya).
manurut ane sih baiknya pilih yang outdoor aja yang tanpa box dan support POE biar lebih rapi dan mantaf. bisa sih pake radio indoor tapi kayaknya repot banget, ane punya saran ni kalau pingin pake Bullet2 aja. alatnya kecil mungil yang pasti top markotop harganya murah meriah oeee.


2. Antena omni.
untuk antena bisa pake Omni TPLink TL-ANT2412D 2.4GHz 12dB
Harganya murah meriah.... ha ha dari tdi kok nyari yang murah.


3. Gateway (buat setting ip klien)
untuk yang ini enaknya pake yang muarah lagi tapi sip. apa tu ? pake aja RB 750. buat setting hotspot ya ini yang anda cari.

4. Tiang / tower

Settingnya gimana ya...? wah kalo setting buat hotspot sih sulit2 gampang, kalu ane posting di sini kayaknya gak cukup memhamkan juga kayaknya, soalnya mulai setting Radio atas sampe setting Rb nya. ya lain kali aja ya insaya Allah tutornya tak postingin biar mantaf semua.
Buat yang gak sabar bisa hubungi ane di sini : 081 325 380 488 , takin86@yahoo.co.id
jaya selalu wifi .... da da, wassalam

0 komentar:

Posting Komentar