Rabu, 14 Juli 2010

Kehilangan SIM


Hai.... ada yang pernah kehilangan sim g' ya ? aku pernah di tanya temen nie, bagaimana ngurusin sim yang hilang ? ya aku lum bisa jawab orang lum pernah kehilangan. Lucunya aku tu gak ngarasa klo ternyata sim ku juga lenyap alias ilang juga, taunya waktu pagi-pagi mau jalan-jalan, biasa lah periksa2 dompet uangnya masih tebel g' ya ? lho..... kaget aku. ternyata sim ku juga gak ada. waduh repot juga gak jdi pergi akhirnya, we we we gak ambil pusing orang gak punya SIM ternyata gak bisa tenang juga. akhirnya siapin diri tuk ngurusin yang namanya SIM. cari informasi ke temen bagaimna ya proses ngurusin sim yang ilang ?
Ni proses yang aku jalanin, oya ada catatan dikit ni untung KTP ku gak ikut ilang jdi gak terlalu ribet .. Meluncur..............
1. Datang ke Polsek. Di sini kita laporan ma pak polisi kalo sim kita ilang pak, di sini KTP kita di butuhkan buat ngisi data laporan kehilangan, klik klik klik laporan jadi tanda tangan udah deh.
2. Ke Polres / mana lah pokoknya tempat buat sim. sampe sini kita photo copy KTP rangkap 3 oeeee dikit banget ya, ok yang 1 di bawa ke tes kesehatan, di tempat ini kesehatan kita di periksa biasalah orang namanya sim ilang kan dah pernah buat jadi pernah kayak gini. habis yang ini datang ke tempat pembuatan sim lagi. sampe situ foto KTP di serahin sama petugasnya klek klek di staples ma formulirnya ...................... bayar di bank yg udah ada di situ ya kalo saya sih bayar 60 ribu oya tadi yg di cek kesehatan juga bayar lho 20 ribu jadi dah keluar 80 ribu g' mahal kan ?
kalau dah di bayar kita meluncur ke loket 1 ambil formulir terus di isi coret2 masukin ke loket 2 di kasih no antrian tingal nunggu panggilan di foto habis di foto nongkrong sambil liat2 yang lagi di tes di lapangan nama kita di panggil SIM baru kita di serahin, jadi deh... mudah kan ?

0 komentar:

Posting Komentar