Sabtu, 06 November 2010

Membuat Website Online

Haloo.. akhirnya jadi jg posting website offline, kali ini pake joomla ya. soalnya CMS ni yang paling di gemari termasuk wordpress juga. Ok siap2 ya apa yang harus di siapin ni ?

1. Download XAMPP
Klik aja di sini http://www.apachefriends.org/en/xampp-windows.html

2.Download joomal sekalian
Klik sini pakde... he he he makdenya mana http://www.joomla.org/download.html

3. Install XAMPP

klik aja xampp yg udah di donglot niki gambare mas :

Tunggu aja.... sambil ngemil
1. Nah klo muncul command prompt warna item kaya biasanya... Tekan enter aja, hehehe kalo mau dibaca juga silahken. Isinya kurang lebih kaya "mau taro shortcut di desktop?" pilih yes. Terus mau di proses, pilih yes. apalagi yaa... yang kaya USB2 ntuh pilih No aja, pokoknya dalam penginstalan ikutin aja default dari dia (ini biasa ane lakukan) tinggal nekan-nekan enter doang.
Kayak gini ngmbare mas :


2. Nah klo sudah selesai diinstall ntar ada pilihan di command prompt angka 1-7 + hurup X. Masing-masing punya fungsi, tapi gak semuanya juga sih diaktifin.

3 .Pilih angka 1 (maksudnya ketik angka 1)--- enter. Nahh ntar muncul XAMPP Control Panel-nya. Terus centang pada kotak disamping svc Apache dan svc MySql. Kalo sudah dicentang baru klik tombol start di sampingnya

4. Yups balik ke command prompt, ketik x dan enter

5. Selesai penginstallan XAMPP-nya.
6. Sekarang di test dolo, XAMPP-nya jalan atau ndak, silahken buka browser anda, dan ketikkan http://localhost kalo sukses dia akan otomatis masuk ke http://localhost/xampp/ kalo ada pilihan pilih aja yang english. we we we Sakse bro.

0 komentar:

Posting Komentar